Solusi Sakit Maag Supaya Bisa Asik Ngopi Terus


Sebagai pemilik akun reviewer kedai  kopi seduh manual, gue selalu mendapatkan pertanyaan: 'lu ngopi mulu nggak takut sakit maag?' yah, namanya juga doyan, ya mau gimana lagi. Lagian hari gini tuh udah ada solusi sakit maag yang terpercaya dan affordable. Plus, gue paham bener batas toleransi lambung gue jadi gue berenti ngopi sebelum asam lambung naik.

Tapi, apa sih solusi sakit maag terpercaya itu?

Buat gue, kopi itu spesial. Karena Papa selalu bilang kopi itu minuman orang dewasa. Kalau anak-anak minum kopi, bisa sakit perut. Pernah sekali gue maksa nyobain kopi punya Papa, dan terbukti gue sukses sakit maag. Emang ye, omongan orangtua mending jangan dilawan. Nah, dari taun ke taun, gue udah paham banget isi kotak obat di rumah. Selain obat merah, plester, minyak gosok, dan balsem, yang nggak boleh absen adalah Promag cair, solusi sakit maag paling manjur dan praktis buat gue.

Fast forward ke 2013. Pertama kali icip kopi seduh manual, gue baru tau kalau rasa dalam kopi itu ada banyak macam. Tergantung pada varietas dan profil roasting. Dan ternyata, kopi Arabika punya kandungan gas lebih banyak daripada kopi saset yang biasa gue konsumsi yang menjadi salah satu penyebab sakit maag. Jadi perkenalan pertama gue dengan kopi seduh manual, lagi-lagi berujung dengan sakit maag. Karena dari kecil udah paham kalau Promag ahlinya lambung, jadi pas maag kumat, langsung aja gue cari Promag di warung terdekat.

Cerita di balik barista bareng Muhammad Aga

Belakangan, ada lagi yang bikin gue makin percaya sama Promag. Selain kandungan hydrotalcite yang cepat atasi maag dan membantu membentuk lapisan dinding lambung, jadi bisa mengurangi rasa nyeri karena asam lambung lebih lama. Juga karena Promag menggandeng Aga dalam kampanye #NikmatiHarimu. Sedikit info buat yang nggak familiar dengan nama Aga, doi adalah seorang anak band yang alih profesi jadi barista profesional. Lo bisa menemukan sosoknya di film Filosofi Kopi garapan mas Angga, di mana Aga berperan sebagai salah satu barista. Aga juga ikut andil di semi dokumenter Viva Barista hingga sempat dekat dengan produsernya. Identik dengan tattoo di tangan, Vans, dan topi bowler, Aga selalu digandrungi cewek-cewek dari segala umur yang kadang bikin gue senewen kalau baca komenan mereka di sosmed Aga. Padahal mah, gue siapaaa gitu yaa.

Muhammad Aga dalam rangkaian acara Cerita Di Balik Barista
Kebetulan tempat kerja kami pernah tetanggaan, sedikit banyak gue tau lah walau sekarang doi udah mengantongi banyak prestasi, Aga masih tetap humble dan a lil bit shy, maybe. Soalnya udah beberapa kali gue menyaksikan dia grogi tiap kali mau naik panggung. Termasuk pas acara #CeritaDibalikBarista kemarin.

Pretty face adalah tiket kesuksesan. Itu gue percaya. Tapi yang bikin lo bisa bertahan adalah keuletan dan keahlian. Aga punya keduanya. Keahlian belajar kopi dari gak paham apa-apa sampai jadi juara latte art dan akhirnya keluar sebagai juara Indonesia Barista Championship 2018 yang digelar di Nusa Dua, Bali. Doi juga ulet menekuni profesinya sebagai barista. Yeah, I know that at some point we need to make money and forget about our dream. Keuletan Aga bikin dia mendapatkan keduanya sekaligus. Dapet duit iya, mewujudkan mimpi iya. Siapa sangka dari nyeduh kopi Aga bisa jadi selebriti kan ya?

Jadi pas iklan Promag ada Aganya, gue seneng aja ngeliatnya. Seneng karena Aga memerankan dirinya sendiri, since profesi barista sangat melekat dengan nama Aga, akan janggal jika ia berperan di luar itu. Sekaligus seneng karena Aga adalah bukti kalau profesi barista dapat membukakan banyak jalan. Barista nggak melulu bau kopi dan berkutat dari kedai kopi satu ke kedai kopi lain. Barista juga bisa menginspirasi.

Asupan sebelum kerja rodi
Kalau bahas kopi, bisa-bisa gue bikin satu buku tanpa sadar. Tapi yang pasti, ilmu gue supaya kuat minum kopi adalah makan dulu. Perut kosong dan kopi bukanlah kombinasi yang apik. But you don't have to worry, udah ada Promag cair yang praktis dibawa ke mana-mana. Pun demikian, mencegah lebih baik daripada mengobati, kan?

Comments

  1. Aga emang keren ya, dia cukup menginspirasi banyak orang terutama perjuangannya itu loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak. Aslinya dia humble, cuma ya tak ngobrol maka tak tau.

      Delete
  2. Promag Solusi Sakit maag agar kita dapat menikmati hari dengan kopi ya

    ReplyDelete
  3. keren ya aga bisa menginspirasi, aku juga sekarang jadi tenang deh udah punya solusi sakit maag yaitu promag 😁

    ReplyDelete
  4. wah asiknya ngopi terus tanpa takut sakit maag..

    ReplyDelete
  5. Kopi minuman orang dewasa. Iya banget. Dulu rasanya minum kopi berasa jadi orang dewasa. Tapi liat anak-anak sekarang mah udah pada biasa kenal kopi sejak dini ya. Pasti orangtuanya udah pada punya solusi sakit maag buat mengatasi kebiasaan itu.

    ReplyDelete

Post a Comment