Read This When You Want To Give Up

 I keep listing the reasons why I can't kill myself. And each day it gets shorter. Still, I live. Liking my job, taking care of others, set goals, and actually achieved it. All while still wanna die. So I try to understand, what's exactly in my brain. What's I'm looking for. What's the drive that gets me up every morning. Why I'm in constant pain. Maybe I'm just dramatic, a little bit melancholy. I know what I want is for the pain to stop. And I need to know where the bleeding is to stop it. What and who hurts me. Or No matter what and who, when and how, I need to accept and forgive. Forgive that I can't change the past, I can't change people. Accept that I only can control myself. To tough up and not let it hurts. Maybe this is not about me. Maybe the what and the who weren't aware that they hurt me. It's like a circle. While they tried to protect themselves, they unintentionally hurt others. The fact that I wanna die since 4th grade and sti

Porto! 23





Re-define Pop Music a la The Extra Large

Kepiawaian Davina (vokal), Pandu (bass), Dion (keyboard), Panji (gitar) dan Ape (drum) dalam bermusik udah nggak perlu diragukan lagi. Lama malang melintang di dunia musik dalam negeri, kelimanya sepakat bergabung dalam The Extra Large.

Terbentuk di tahun 2008, The Extra Large lebih dulu terkenal lewat video Youtube dengan mengaransemen ulang lagu-lagu melayu. Dari cerita Panji nih, awalnya mereka ditantang salah satu stasiun radio untuk membawakan lagu yang lagi mainstream, dengan gaya musik mereka sendiri. Pas di-upload ke Youtube, ternyata banyak dapet respon positif. Tapi mereka nggak lantas cuma nge-cover lagu orang, buktinya, bulan Oktober 2011 lalu The Extra Large mengeluarkan debut album mereka, Confession.

Ngobrol bareng The Extra Large, Gogirl! sampe speechless dan keabisan nafas karena ketawa mulu. Nggak jauh beda dengan tampilan panggungnya yang friendly dan doyan becanda, sesi wawancara dan foto pun rame sama becandaan mereka. “ Awalnya, gue nggak pengen bikin band jazz,” tiba-tiba Pandu nyeletuk, “Gue maunya bikin Ben Kasyafani.” Sambungnya yang langsung bikin crew Gogirl! ketawa heboh. Ngomongin soal genre musik, banyak yang menyangka The Extra Large adalah band jazz. “Nah itu juga yang kita nggak tau. Kita ini band pop, loh. Tapi dengan menambahkan banyak unsur musik lainnya.” Jelas Panji. “Kita namain genre ini new pop creation.” Tambah Dion.

Genre new pop creation ini mereka tuangkan dalam 8 lagu yang ada di album Confession. Kita bisa menikmati sentuuhan soul, R&B, electro dan British pop dalam tiap lagu di album ini. Begitu Gogirl! bilang kalau benang merah album pertama mereka adalah cinta, Pandu langsung angkat bicara. “Sebenernya, Confession ini adalah album religi yang rilis di luar bulan puasa.” Sekali lagi, mereka emang hobi banget becanda, hehehe.  Dari 8 lagu semua lirik dan aransemennya dikerjakan sendiri oleh mereka. Bisa dibilang, nuansa cinta emang kerasa banget di sini, tapi nggak sekedar antara cinta cowok sama cewek. Kelimanya sepakat untuk menampilkan cinta dalam pengertian universal.
Ngomong-ngomong soal nama band yang sering dikonotasikan dengan ukuran badan para personilnya, Gogirl! jadi penasaran, boleh nggak sih personil The Extra Large nurunin berat badan? “Hahaha, boleh banget. Gue sih nggak ngelarang kalau yang lain mau nurunin berat badan. Masalahnya, mereka bisa nggak?” sahut Pandu disambut gelak tawa.

teks dan foto BTS: Shinta
Gogirl! Magazine vol 85

Comments