Indoor Thrill




Pas lagi puasa, pasti deh kita menghindari banget yang namanya panas-panasan di terik matahari. Terus jadi suka males diajak kemana-mana, hehe. Hey, ada loh banyak tempat dimana kita bisa seru-seruan tanpa khawatir kepanasan. Here’s some of them.

Trans Studio Bandung
Indoor theme park yang satu ini baru banget dibuka untuk umum 18 Juni 2011 lalu, dan masih jadi topik hangat nih. Ngga heran, soalnya Trans Studio Bandung ini merupakan indoor theme park terbesar di dunia dengan luas 4,4 hektar. Ada 3 zona yang bisa kita jelajahi, Studio Central dengan desain wahana a la Hollywood, Lost City buat kita yang suka menjelajah dan Magic Corner yang bertema Eropa abad pertengahan. Karena berada di dalam ruangan, kita bebas keliling-keliling tanpa khawatir panas atau hujan. Tapi, Gogirl! saranin supaya sering-sering lihat jam biar ngga lupa waktu, hehe.
Ada sekitar 20 wahana yang bisa kita coba di Trans Studio Bandung, rekomendasi Gogirl! adalah Yamaha Race Coaster, one of 3 top extreme roller coasters in the world! Bayangin aja, kecepatannya mencapai 130 km/jam dan kita bakalan meluncur mundur dari ketinggian 49 meter! Zona Studio Central emang punya banyak wahana yang memicu adrenalin kita, selain Yamaha Race Coaster, masih ada Giant Swing, Vertigo dan Transcar. Di zona ini kita juga bisa melihat proses pembuatan acara-acara televisi di Trans Broadcast Museum. Serunya, ada petugas yang bakal ngebantu kita untuk merasakan langsung gimana jadi presenter di televisi.
Lanjut menjelajahi zona Lost City, ada Sky Pirates dan wahana Jelajah yang patut dicoba, siapin baju ganti kalau berencana naik wahana ini yah. Karena kita akan melewati air terjun setinggi 13 meter. Pindah ke zona Magic Corner, wahana Dunia Lain the Ride akan mengantar kita ke tempat-tempat berhantu di Bandung. Berani jatuh dari ketinggian 20 meter? Cobain wahana Negeri Raksasa.
Sambil melepas lelah, kita bisa menikmati pertunjukkan teater di Trans City Theatre dan Ampitheatre. Adik-adik kita juga bisa ikutan seru-seruan di Pulau Liliput, Blackheart Pirate Ship dan menjelajahi propinsi di Indonesia bersama Si Bolang Adventure.

Trans Studio Bandung
Jl. Gatot Subroto 289 Bandung
Price: weekdays Rp 150.000; weekend Rp 200.000

Laser Golf
Udah pernah nyoba Laser Game di Kemang? Nah, sekarang ada variasi baru dari permainan di Laser Game ini, Laser Golf. Permainan ini terletak di lantai atas Laser Game, dengan 9 holes di dalam ruang full AC. Memiliki dua tema dekorasi, jungle dan ocean, cat glow in the dark-nya punya efek 3D. Bikin kita seakan bermain golf di kedalaman hutan atau lautan. Cara main dan peraturan poinnya sama dengan permainan golf pada umumnya. Aturannya adalah dalam satu tim, maksimal pemain adalah 4 orang, jangan mengulang atau melewati hole, dan ayunkan stik dengan lebih berhati-hati agar tidak mengenai pemain lain. Di masing-masing hole, kita punya 6 kali kesempatan memukul, baru deh pindah ke hole berikutnya. Sepintas ngga sulit, tapi jalur, stik dan bola yang juga glow in the dark kadang menipu fokus kita nih. Tersedia juga ruang serbaguna yang dapat dipesan untuk 40 orang maksimumnya, lengkap dengan LCD tv dan sound system.

Laser Golf @ Laser Game Indonesia
Jl. Kemang Raya no 16A
Price: Rp 30.000 per person

Timezone Supermall Lippo Karawaci
Biasanya nih, wahana besar seperti roller coaster ditempatkan di luar ruangan. Tapi, kalau kamu mau nyobain naik roller coaster di dalam ruangan, Gogirl! punya rekomendasinya.  Yuk, kita ke Timezone di Supermall Lippo Karawaci. Timezone terbesar di Indonesia ini emang punya banyak wahana besar. Salah satunya dan yang jadi rekomendasi adalah roller coasternya, Light Catcher. Biarpun ngga memiliki loop, roller coaster ini cukup ,memicu adrenalin dengan kecepatan putaran 360 meter per detik! Memiliki tinggi 23 meter dan lintasan sepanjang 360 meter, bikin kita kepingin mencobanya berulang-ulang.  Cukup membayar Rp 12.500 untuk mencoba 2 kali putaran roller coaster ini. Selesai main roller coaster, masih ada mesin-mesin games lain yang wajib kita coba nih. Rekomendasi Gogirl! kudu banget nyoba Bom Bom Car, Victory Lap dan Silent Hills.

Supermall Karawaci,
Jl. Boulevard Diponegoro No. 105 Lippo Karawaci Tangerang
Price: Rp 12.500

@america
@america adalah pusat kebudayaan Amerika berbasis teknologi tinggi yang dibuka untuk umum. Berpusat di jantung ibukota, tepatnya di Mall Pasific Place, disini kamu bisa mendapatkan pengetahuan seputar Amerika dan kerja samanya dengan Indonesia. Karena memiliki basis hi-tech dan paperless, di @america kamu bisa meminjam iPad yang bisa digunakan selama berada di dalam area @america. Ada dua ruangan utama di tempat ini. Pertama, auditorium sebagai tempat acara besar dan classroom untuk mengadakan acara-acara berkapasitas terbatas. Hmm, kalo sejauh ini @america udah bikin acara DJ Battle, Surfing Weekend dan yang terbaru workshop Digital Art dari Chris Lie! Nah, kalo pengen tau ada acara apa di @america, kamu bisa follow Twitter @atamerica dan gabung di Facebook: AtAmerica. Atau kalo lagi jalan-jalan di Pacific Place dan lagi nggak ada agenda di @america? Kamu tetep bisa seru-seruan di sini dengan menjelajahi seluruh dunia, menggunakan 3D Google Earth di layar super besar. Waaaaah! Makanya yang rajin deh buka situs www.atamerica.or.id buat tau event selanjutnya.

@america Pacific Place Mall, lt 3, unit 325
Jl. Jend Sudirman kav 52-53
price: free

Teks: shinta – foto: Arman Yonathan, Dewata Priyo, Shinta
Gogirl! Magazine vo. 79