The Man Who Finally Moved

Ini kejadian beberapa puluh tahun lalu, saat ada teman yang nyodorin gue lagu the man who can't be moved. Dia bilang 'Ini gue, Shin. Sampe cewek itu balik lagi ke mari, gue gak akan kemana-mana'. Lalu gue berkata 'Lah nanti kalo ada liputan gimana, bray?'

Lucunya, bukan cuma satu teman ini yang nggak bisa pindah ke lain hati walau udah punya kekasih baru. Dulu, pujaan hati gue malah masih stuck sama seseorang walau udah tiga kali bersama perempuan yang berbeda. Jaman kuliah, pernah juga ada kakak kelas yang punya cerita serupa.

Nyatanya, emang banyakan cowok yang gak bisa move on. Terus yah, cowok tuh kalo move on, nyebelin. Mereka nge-cut semua hubungan dgn si cewek. Gue sih belum pernah nemu cowok yang dalam proses move on masih in touch sama cewek tersebut. Plus cowok biasanya butuh rebound buat move on, dengan bersama cewek lain padahal hatinya belum pergi kemana-mana.


Nggak salah sih, tiap orang punya cara sendiri-sendiri untuk melanjutkan hidup. Emang bener tuh meme-meme di 9gag. Pas putus, cewek nangis menganak sungai. Tapi yang terus menyesali kejadian itu sampe larut adalah cowok. Makanya mereka selalu cari rebound. Eh kecuali klo itu cowok gemini yah, emang dasarnya gak bisa kalo gak ganjenin cewek-cewek.

Kalo dipikir, cewek jahat juga yah, udah putus tapi masih minta temenan. Maksudnya apaaa coba? Hahaha. Kesyel. Menjaga silaturahmi? Once a stranger, back to a stranger. Terus kadang cewek suka jadi better abis putus dr suatu hubungan. Dan ini yang bikin si cowok makin gak mau move on. Hahaha rasain.

Pun pada akhirnya si teman tadi sadar, kalau waktu mereka bersama telah habis. Love fades. Dan mereka kembali menjadi stranger dengan kenangan yang kadang memilukan, kadang mengundang senyuman. Semoga kelak bertemu lagi, mereka bisa mengenang satu sama lain dengan senyuman.

You know what, jangan jelek-jelekin mantan pacar. Karena pada satu waktu, lo memilih dia untuk membagi hari. Kesalahan bukan sama dia, tapi sama lo yg milih dia ;)

Comments