A journey about a girl, named Dhisa







Single Cintaku Kamu milik Dhisa lagi santer-santernya di-request di radio. Penasaran sama pemilik suara dan video klip yang dalem banget ini, Gogirl! pun cari kesempatan buat ngobrol bareng Dhisa.

Cewek kelahiran 3 September 1990 emang udah kenal music dari kecil. Melihat bakat yang ada di Dhisa, sang ayah pun mengenalkannya pada Idang Rasjidi. Mulai dari sini, pemilik nama lengkap Andhisa Paramitha Putri Raharjo jatuh cinta pada seni terutama music jazz. Karir menyanyi Dhisa diawali dengan menjadi lead vocal Idang Rasjidi, baru deh keluar single pertamanya Aku Masih Jomblo. Didukung orang-orang terdekat, Dhisa memutuskan untuk nyanyi solo.

Berangkat dari basic jazz, Dhisa menambahkan banyak warna dalam musiknya. Kayak gitar akustik dan piano di Cintaku Kamu, yang bikin lagu ini lebih nge-pop. Ngomongin soal Cintaku Kamu, lagu ini emang diciptain oleh Mas Yovie Widianto, tapi, ini diangkat dari kisah nyata Dhisa, loh. “ Karena mau masuk ke industri music, aku beraniin minta lagu ke Mas Yovie. Walaupun itu basicly curhatnya Dhisa.” Ucap Dhisa yang sekarang lagi kuliah di jurusan Fashion Design, Lasalle College.

Nah, kejawab dong kenapa single Cintaku Kamu jadi dalem pas dinyanyiin Dhisa? Not to mention a great actor Rio Dewanto as clips model. Hal lain yang bikin banyak orang feel related dengan 9 lagu dalam debut album Dhisa, First Journey, bisa jadi karena semuanya diangkat dari pengalaman Dhisa sendiri. Eh, tapi jangan bilang Dhisa galau yah, pasti langsung diketawain deh. “Hahaha, iya tuh, suka banyak banget yang komen di Twitter, kok aku galau banget. Sebenernya itu bukan galau. Aku cuma seneng sharing apa aja, baik yang aku rasain dan pikirin.” Jawab Dhisa.

Keinginannya untuk sharing, bikin Dhisa banyak terlibat dalam musiknya, dari mulai pembuatan lirik lagu, hingga masalah make up dan wardrobe pas pembuatan video klip.  “ I am into art. Mau itu music, design, nulis, pokoknya anything about art, I’m go for it. Makanya di video klip Cintaku Kamu, karakter aku digambarkan sebagai penulis dan Rio sebagai fotografer.” Pantesan, nih, Dhisa bilang kalau nggak jadi penyanyi, dia bakalan mendalami dunia fashion. For a girl who know what she wants, Dhisa could make anything happen.

Lokasi: Dia.lo.gue Artspace Jl. Kemang Selatan no 99A
Wardrobe Dhisa: MILCAH, Major Minor, Weda Agustino

As seen at Gogirl! magz vol. 86

Comments