Read This When You Want To Give Up

 I keep listing the reasons why I can't kill myself. And each day it gets shorter. Still, I live. Liking my job, taking care of others, set goals, and actually achieved it. All while still wanna die. So I try to understand, what's exactly in my brain. What's I'm looking for. What's the drive that gets me up every morning. Why I'm in constant pain. Maybe I'm just dramatic, a little bit melancholy. I know what I want is for the pain to stop. And I need to know where the bleeding is to stop it. What and who hurts me. Or No matter what and who, when and how, I need to accept and forgive. Forgive that I can't change the past, I can't change people. Accept that I only can control myself. To tough up and not let it hurts. Maybe this is not about me. Maybe the what and the who weren't aware that they hurt me. It's like a circle. While they tried to protect themselves, they unintentionally hurt others. The fact that I wanna die since 4th grade and sti

Sweet Tooth Paradise





We all love sweet things. Termasuk juga makanan manis yang jadi guilty pleasure kita. 


1.      Maqui’s
Suka makanan Jepang, tapi taunya cuma sushi dan ramen? Waduh, kalau gitu harus coba patisserie dari Jepang yang jadi favorite Gogirl!, Maqui’s. Gerai dessert yang berasal dari Kobe, Jepang ini menyediakan pudding, pie, coklat dan aneka mini cakes dengan beragam varian rasa. Signature mini cakes sendiri udah jadi best seller-nya Maqui’s, nih. Ada enam varian rasa yang tersedia: almond, chocolate, edam cheese, rare cheese, cream cheese dan green tea. Lapisan luar kuenya dibuat mirip dengan pie, tapi isinya beda. Misalnya aja untuk green tea, lapisan pie berpadu dengan cream rasa green tea dan disajikan dalam keadaan dingin. Rasa yang nggak terlalu manis justru bikin mini cakes ini jadi lebih enak dan nggak bikin eneg. Mini cakes dari Maqui’s dijual satuan seharga Rp. 8.500.
Biasanya, cakes di Maqui’s hanya untuk take away, tapi kita bisa coba café mungil mereka di gerai Maqui’s Central Park dan Plaza Indonesia.
 Maqui’s
Central Park LG floor Jl. S. Parman, Jakarta Barat.

2.      Toko Coklat
How can we talk about sweet things without chocolate? Makanya Gogirl! masukin girl’s favorite thing ke Chill Places kali ini. Praline, coklat dengan isian, buatan Toko Coklat di Bandung jadi pilihan Gogirl!. Begitu memasuki toko, kita langsung disambut dengan etalase penuh coklat. Mulai dari cakes, coklat beragam bentuk dan aneka praline.
Dari pantauan Gogirl!, Toko Coklat punya lebih dari Sembilan jenis praline. Ada Marzipan rhum yang berisi campuran rhum dan almond atau Ganesha rhum yang murni berisi rhum. Kalau biasanya kita makan strawberry berlapis coklat, di Toko Coklat ada Cherry coc, cherry yang dicelupkan coklat dengan campuran rhum. Untuk praline lainnya berisi kacang almond, mocca, vanila, coffee atau mint. Untuk rasa coklat yang mewah dengan isian lezat, cuma dijual seharga Rp 5.000 per butir.
Toko Coklat
Jl. Cimanuk no. 5, Bandung

3.      Hummingbird Eatery and Guest House
Karena kita lagi nyari pemuas our sweet tooth, Gogirl! skip main course dan langsung memesan crepes. Kebetulan, crepes di Hummingbird merupakan best seller. Nggak usah nunggu lama, udah ada Sweet Crepes Ruby’s tersaji di hadapan Gogirl!. Bentukannya emang mirip pancake, tapi lapisan kulitnya nggak setebal pancake. Icip kulitnya aja, udah terasa manis, ditambah lagi dengan topping raspberry & dark chocolate sauce, peaches, strawberry, almond flakes and 1 scoop Vanilla Ice Cream. Sounds yummy, right? This delicious crepes only cost you Rp 26.500
Hummingbird Eatery and Guest House
Jl. Progo no. 14, Bandung

4.      Rasa Bakery & Café
Who can resist ice cream? Apalagi es krim di Rasa Bakery & café udah jadi resep turun temurun. Gogirl! nyobain Coconut Royale , es krim strawberry, coklat dan vanilla yang disajikan dalam tempurung kelapa. Daging buah kelapanya juga tebel dan seger banget. Kalau pesen menu ini, kita juga dapet tambahan air kelapa muda. Mau diminum terpisah atau dicampur, sama enaknya. Menu kedua, ada Hawaiian Love Song. Kayak namanya, es krim ini bikin Gogirl! keingetan suasana pantai. Sebagai pengganti cup, digunakan buah nanas yang tengahnya udah dikeruk. Di atas es krim rasa pisang, strawberry dan vanilla, juga dikasih potongan nanas, cherry dan whipped cream. Menu es krim di Rasa Bakery & Café dipatok mulai dari Rp 22.500. Karena terbuat dari susu segar, es krim ini gampang meleleh, cepet-cepet dihabiskan yaah.
Rasa Bakery & Café
Jl. Tamblong, Bandung

5.      Carlo de Hut
Nggak ada abis-abisnya kreasi menu di Carlo de Hut. Menu paling baru mereka wajib banget diicip sama pancake lover. Yuk cobain Germany pancake also known as Dutch Baby, perbedaan dari pancake Jerman ini adalah dough pancake diproses melalui pembakaran dengan oven sehingga lebih puffed. Ada dua varian nih, asin atau manis. Untuk yang manis, Gogirl! coba Cheesecake coffee cream, ducth baby dengan toping potongan biskuit oreo, cornflakes dan saus kopi. Cheesecake-nya sendiri kerasa banget di roti pancakenya. Satu porsi dutch baby dijual seharga Rp 38.500.

Teks: Shinta --- Foto: Arman Yonathan, Zaky Akbar
Gogirl! Magazine vol. 83