Porto! 15



Easy Tiger: Lets Paint This Town!!

They are fun, they are fresh, they are Easy Tiger!! Lirik easy listening, video klip catchy dan kepribadian personilnya yang fun, bikin Easy Tiger banyak dicari penikmat musik lokal. Lucky, Gogirl! had some fun time with those bros, enjoy Tigers!

Hey, cerita dong, gimana awalnya Easy Tiger terbentuk?
Adi: Kenalan dulu yah, di Easy Tiger ada gue, Adi sebagai vokalis sekaligus main gitar; Aldy, drummer; Armand, lead gitar-nya Easy Tiger dan Erick yang megang bass.  Awalnya kami emang suka main musik barengan. Trus pas April 2011, akhirnya dapet nama nih, Easy Tiger. Baru disitu kami mulai jalan sebagai band.

Sejauh ini udah ada berapa single dari Easy Tiger?
Erick: Udah ada 3 single, sih. Single pertama Paint This Town, ada juga versi akustiknya. Lanjut dengan Kau Milikku dan yang ketiga Hanya Kau yang Bisa, baru selesai September lalu. Video klipnya bisa dicek langsung ke channel Youtube Easy Tiger, tuh.

Ngomongin video klip. Siapa yang bikin story line-nya? Kok unyu banget?
Adi: Hahaha, masa sih? Yah, garis besar ceritanya sih gue sama Erick yang bikin. Dibantu juga sama temen-temen yang lain. Nah pas Paint This Town, itu juga bikinnya lagi di rumah temen. Makanya rame-rame gitu.
Erick: Ada juga beberapa bagian yang sebenernya salah gitu, ngga ada di script-nya. Tapi pas diliat, wah seru juga nih kalau dimasukin video klip.

Gogirl! penasaran, nanti kelanjutan cerita di Hanya Kau yang Bisa, gimana sih?
Adi: Hm, gue sih mikirnya bakal ada rahasia dari pemeran utama cewe yang bakal kebongkar. Jadi ceritanya nih, si cewe ngga sebaik keliatannya. Tapi itu baru rencana loh, masih bisa berubah. Hehehe, lagian video klip Easy Tiger kan udah mengelu-elukan cewe terus. Tungguin yah, Desember tahun ini.

Sekarang Easy Tiger gabung sama label?
Aldy: Iya, kebetulan ketemu label yang nawarin gabung dan sejalan dengan Easy Tiger. Secara konsep sih, gak banyak berubah dari sebelum gabung sama label. Tapi, selama ini kan Easy Tiger baru merambah Jakarta aja nih. Mudah-mudahan dengan gabung di label, kami bisa semakin deket dengan temen-temen pendengar Easy Tiger.
Adi: Menurut gue, gabung ke label ngga identik dengan jadi mainstream. Easy Tiger tetep sama kayak dulu. Kami juga tetap fun ngejalaninnya.

Trus rencana bikin albumnya kapan?
Adi: Rencana awal kan kami mau bikin mini album, tapi sekarang jadinya langsung bikin albm aja. Nanti bakal ada 7 lagu dalam satu album itu. Judulnya sama kayak single pertama Easy Tiger, Paint This Town.
Aldy: Sekarang masih diproses dulu. Tema lagu-lagu di album itu, sih, tentang keseharian orang-orang aja. Masih dengan konsep yang sama kayak di single sebelumnya. Ngeliat hidup dari sisi positif, fun, dan unyu juga. Hahaha.

Nah iya tuh, lirik-lirik unyu-nya siapa yang bikin?
Erick: Untuk lirik, sebagian besar Adi, yang bikin.
Adi: Yah, pas lagi masa produktif aja. Mungkin ke depan lebih banyak Aldy yang bikin, terus jadi lebih galau, hahaha. Atau Armand, bisa juga.

Hahaha, Armand dari tadi diem aja nih. Cerita dong, fashion items yang jadi signature kalian masing-masing.
Armand: Kalau gue, sunglasses, kali yah?
Erick: Gue, fedora sama sneakers.
Adi: Gue apa yah? Kayaknya gue paling biasa aja deh. Pake jeans sama kaos.
Aldy: Gue, chino pants.

Udah ada rencana, kedepannya Easy Tiger bakal kayak apa?
Adi: Rencana terdekat sih, mau pulang. Hahaha. Bercanda-bercanda. Kedepannya, ngerampungin album dulu dan bisa menjangkau ke luar Jakarta.


teks: Shinta – Foto: Arman Yonathan
Gogirl! Magazine vol. 82

Comments